Sunday, August 17, 2008

Kumpulan Soal dan Jawab Astronomi

Anda bisa mendownload file berisi kumpulan soal dan jawab 25 soal tentang astronomi. Soal-soal ini bisa dipakai untuk mengevaluasi kemampuan dasar siswa yang ingin masuk dalam pelatihan astronomi di sekolah-sekolah (astronomi club). Sebagian besar soal di bawah ini hanya memerlukan sedikit pengetahuan dasar tentang astronomi. Matematika yang digunakan juga sederhana. Beberapa soal bahkan tidak butuh pengetahuan dasar astronomi melainkan cukup dengan sedikit logika dan imajinasi. Dengan adanya alat uji kompetensi dasar yang dimiliki seorang siswa, maka pengajar dapat menyesuaikan penekanan materi yang akan disampaikan nantinya.
Selain sebagai alat uji, kumpulan soal-jawab ini dapat dipakai juga untuk meningkatkan rasa ingin tahu yang lebih dalam lagi tentang banyak hal lainnya dalam astronomi.

Semoga bermanfaat. Kiranya kumpulan soal ini bisa membantu para pembina astronomi klub di sekolah-sekolah dalam meningkatkan potensi siswa dalam astronomi. Bagi siswa. soal ini boleh dijadikan tolak ukur kemampuan dasar astronomi, khususnya penalaran dalam memecahkan suatu soal.

Saran dan kritik dapat disampaikan lewat comment di post ini.
Selamat belajar dan semoga bermanfaat.

Download link:
Kumpulan soal dan jawab astronomi

1 comment:

M. Teguh G. said...

blognya kaga' nahan dah.. XD